Punk DIY Bersama Chris Clavin Dari Plan-It-X

>> Jumat, 01 April 2011

Seorang pelopor dalam punk DIY, pendiri Plan-It-X Records dan penyedia bahan harmoni dan cerita dalam band-band seperti Imperial Can, Operasion: Cliff Clavin dan Mice Ghost, serta proyek solo direkam dibawah namanya dan moniker Captain Chaos. Chris Clavin menerangi idealisme muda dan membawa mereka di jalan, tur ekstensif di seluruh Amerika Serikat dan Eropa, seorang yang memenangkan hidup nya. Musik nya berkaitan dengan persahabatan dan perjuangan, cinta dan kegagalan, dan dampak geografi pada jiwa. Saat ia mulai proyek musik baru dan mempersiapkan untuk Plan-It-X Fest musim panas, Chris, juga menyempatkan untuk wawancara bersama mengenai musik, buku, cinta dan kemanusiaan.

Anda terkenal untuk menanggapi surat penggemar dan ucapan terima kasih banyak! Mengapa itu penting bagi anda untuk melakukan hal ini?
Karena tidak ada penggemar di DIY punk, hanya orang-orang yang membuat musik dan suka pergi ke acara dan mendengarkan musik. Kita semua sama dan sangat penting untuk diingat bahwa, tidak ada bintang rock. Hanya kutu buku.
Bagaimana perasaan anda mengenai orang dengan melakukan suatu terserah?
Saya melakukan yang terbaik untuk meyakinkan mereka bahwa mereka tidak seharusnya lah...itu membuat saya merasa bodoh. Maksudku, mengagumi seseorang yang besar, saya mengagumi banyak teman-teman saya, tapi, kata kuncinya adalah teman.
Sebagian besar lagu-lagu anda didorong oleh lirik mereka. Apakah anda memiliki penulis lirik favorit?
Saya punya banyak. Saya suka The Mountain Goats, The Violent Femmes, The Streets, The Cure, The Smiths, Bad Religion, Bob Dylan, Johnny Cash. Oh, dan John Prine, dia benar-benar hebat.
Apa favorit album The Mountain Goats anda?
All Hail West Texas.
Berbicara tentang penulis lirik, lagu-lagu anda seringkali terfokus pada cerita. Apakah semua otobiografi mereka? Selain itu, dapat anda menyebutkan beberapa buku favorit anda atau penulis?
Semua lagu saya adalah benar. Saya kehabisan cerita, saya sudah bilang terlalu banyak dan menghabiskan banyak waktu tur dan bermain musik. Saya perlu melakukan sesuatu yang lebih menarik untuk mendapatkan materi lebih untuk lagu lebih. Saya tidak bisa hanya menulis lagu tentang bagaimana tur yang menyenangkan. Saya suka Kurt Vonnegut, Chuck Palahniuk dan Janet Winterson. Sesekali saya membaca komik dan fantasi sebagian besar. Saya sangat merekomendasikan komik-komik seperti Dongeng, Y the Last Man, The Walking Dead, Preacher, dan tentu saja komik Sandman.
Anda memiliki banyak hal terjadi yaitu ada fokus khusus pada salah satu dari hal-hal ini ( atau apa pun dalam hal ini ) pada saat ini? dalam setiap rencana besar?
Tidak pernah cukup fokus. Saya mencoba untuk lebih fokus pada label dan musik sendiri sekarang. Saya selalu punya rencana besar, tetapi untuk sekarang, saya hanya perlu untuk bersantai dan mendapatkan segalanya jelas.
Setiap band atau proyek solo anda selesai melakukan yang paling luar biasa mencakup dari beberapa lagu yang hebat. Apa kriteria anda ketika memilih lagu?
Saya baru saja mencakup lagu-lagu yang menurut saya sangat bermakna. Saya tidak berpikir banyak tentang hal itu, saya hanya melakukan apapun yang terjadi.
Saya baru-baru menulis sebuah artikel untuk Songplaces.com pada "Bloomington, IN" oleh Ghost Mice, saya berjuang untuk menentukan kota meski telah tinggal di sana selama lima tahun. Bagaimana anda ringkas menjelaskan Bloomington?

Sebuah kota kecil dengan jiwa besar. Ini sangat beragam untuk Indiana. Jika anda mendapatkan cukup jauh dari kampus anda dapat bertemu dengan beberapa orang benar-benar hebat dengan pikiran terbuka dan roh artistik. Bagus. Dalam satu kata saya akan mengatakan itu sebuah kampung!
Apa album dan artis yang anda dengarkan sekarang?
The Taxpayers. Mereka adalah rilis berikutnya mengenai Plan-It-X dan saya tidak bisa cukup mengenai dari mereka sekarang. Saya sudah benar-benar menjadi The Violent Femmes juga, dan beberapa hardcore Italia juga.
Ini adalah pertanyaan sulit untuk bertanya dan menjawab, saya pikir, tapi bisa anda berbicara tentang proses menulis dan apa artinya bagi anda? Apa lingkungan yang paling kondusif untuk menulis bagi anda?
Masalah saya terbesar adalah bahwa saya harus sendirian dan sekarang saya tinggal dengan 4 orang lain. Saya menulis dengan duduk bersama gitar dan sebuah notebook. Saya hanya bermain chords dan bernyanyi keras apa pun yang terlintas dalam pikiran. Benar-benar menulis jenis lagu sendiri. Tapi, itu mengerikan jika seseorang mendengarkan sebagai saya mengerjakan ide-ide dengan menyanyi, sangat keras, apa pun yang datang ke pikiran. Tentu saja banyak hal yang mengerikan dan memalukan. Saya mencoba untuk menyimpan sebagian dari itu. Saya tetap terus menulis apa pun.
Lagu-lagu anda sering menyebutkan smoothie, apakah anda bisa berbagi resep anda?
Ya, 1 pisang tidak-beku, 1 cangkir penmpukan es, beri campuran, 2 cangkir susu kedelai ( atau satu cangkir susu kedelai, satu cangkir OJ ). Kemudian tambahkan satu sendok besar selai kacang.
Banyak dari lagu anda berpusat pada rasa tempat, seperti lagu dari The Roads Don't Lead Home, The Roads Lead Everywhere dan Ghost Mice's Europe. Apa saja tempat favorit anda di dunia?
Bloomington, Paris, Sligo ( Irlandia ), Puerto Rico...Daftar ini akan terlalu lama, saya suka banyak tempat.

Chris membantu mengatur Plan-It-X Fest, yang merupakan festival yang menampilkan banyak musisi Plan-It-X dan juga sebagai seniman independen lain. Festival, yang sering menjual dalam beberapa hari, telah ada sejak tahun 2004 sebagai "punk rock summer camp" mempromosikan cita-cita DIY dan musik.

Kapan akan ada lagi Plan-It-X Fest dan di mana itu akan diadakan?
Juni 24-26, 2011, Bloomington, Indiana.
Siapa yang akan bermain?
Andrew Jackson Jihad, Defiance Ohio, Ghost Mice, Kimya Dawson, Nana Grizol, Paul Baribeau, The Mountain Goats, Best Friends Forever, Matty Pop Chart, Onsind dan banyak, banyak lagi.
Dalam pikiran anda, apa faktor menggabungkan kekuatan untuk mensinergikan seorang musisi? Dengan kata lain, apa yang memaksa anda untuk melakukan bersama gitar anda?
Saya tidak yakin. Saya kira perlu berbicara dengan orang. Saya cukup malu dan bermain musik adalah cara untuk berkomunikasi.
Apa saran terbaik anda untuk orang-orang patah hati di dunia?
Mmm...Saya akan mengatakan, bisa mengatasinya, ini cara yang mengerikan untuk menghabiskan waktu anda sedang patah hati. Dan jika anda melakukannya terlalu lama, sesuatu yang bahkan lebih buruk pasti terjadi dan kemudian anda akan merasa seperti itu terlalu banyak untuk menanganinya. Saya kira hanya perlu diingat bahwa dunia adalah tempat yang mengagumkan dan menakjubkan, jika anda tidak menyukai apa yang terjadi, yaitu mengubahnya. Pergi ke suatu tempat. Saya selalu merasa lebih baik saat saya melakukan sesuatu. Saya juga selalu merasa lebih baik ketika saya pergi keluar, keluar di alam dunia.
Untuk anda apa hal yang paling disenangi mengenai musik?
Itu sulit. Saya rasa saya hanya suka kalau anda tergelitik sampai tulang belakang. Itulah cara kau tahu hal itu bagus.
Dan kemanusiaan?
Saya tidak tahu tentang manusia, mereka berantakan. Kita semua kacau. Saya rasa saya bangga bahwa kita semua tidak membunuh satu sama lain. Saya suka kalau orang benar-benar mencintai satu sama lain. Ketika ciuman terasa seperti sengatan listrik. Ketika orang-orang percaya pada sihir.


Wawancara ini dilakukan bersama Chris pada 2 Desember 2010. Lihat di songfacts.com

0 komentar:

Posting Komentar

Preview of what the bundle will look like on this site

Here's a song which can be enjoyed today!

TOP